Honda Indonesia Recall CR-V dan Civic

PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan program penarikan kembali untuk perbaikan (recall) terhadap ribuan unit Honda CR-V dan Civic. Honda Indonesia akan menarik sekitar hampir 8.000 mobil Civic dan CR-V di karena masalah airbag. Honda akan melakukan penggantian komponen airbag inflator yang terdapat pada airbag di sisi penumpang depan, akibat proses produksi yang tidak sesuai prosedur.

Penarikan ini terkait permasalahan pada komponen airbag inflator yang terdapat pada airbag di sisi penumpang depan. Berdasarkan laporan, kerusakan ini terjadi akibat proses produksi yang tidak sesuai prosedur.
Digelarnya program dinilai sebagai bagian dari program global yang dijalankan oleh Honda Motor Company untuk memastikan standar yang paling ketat untuk seluruh produknya.

"Program ini merupakan tanggung jawab kami untuk memastikan bahwa seluruh produk kami berada dalam standar tertingginya dalam hal keamanan dan kualitas, bahkan ketika produk tersebut telah lama berada di tangan konsumen. Karena itu, program ini merupakan bagian dari evaluasi berkesinambungan yang kami lakukan terhadap seluruh produk demi mencapai kepuasan pelanggan,” ungkap Tomoki Uchida, President Director PT HPM dalam keterangan resminya,  Selasa (23/4/2013).

Proses penggantian komponen airbag inflator pada semua mobil konsumen yang teridentifikasi dilakukan tanpa mengenakan biaya, dan HPM akan memberikan pemberitahuan secara langsung kepada para pemilik mobil yang teridentifikasi tersebut melalui surat yang dikirimkan oleh diler.

Jumlah total unit yang teridentifikasi di dalam program ini mencapai 7.982 unit, yang terdiri dari model Honda Civic masa pembuatan tahun 2001-2003 (3.180 unit) dan Honda CR-V masa pembuatan tahun 2002 (4.802 unit).

Proses penggantian komponen ini memakan waktu sekira 60 menit. Aktivitas penggantian komponen ini mulai berjalan dari tanggal 10 Mei 2013 mendatang di seluruh Indonesia. Program ini akan berlangsung selama 6 bulan.

Untuk informasi lebih lanjut, konsumen dapat menghubungi Honda Customer Care di toll free 0-800-11-22-789 dari Senin hingga Jumat, pukul 09.00 s/d 17.00 WIB atau hubungi diler resmi Honda terdekat.

1 comments:

diahIka said...

terima kasih infonya
ini yang dicari info recall honda
artikel sip

Post a Comment

Copyright © Sistem Mesin by med's