Double VANOS Technology

VANOS adalah hidrolik dan mekanik gabungan kontrol perangkat camshaft dikelola oleh mobil sistem manajemen mesin DME. Sistem VANOS didasarkan pada mekanisme penyesuaian diskrit yang dapat mengubah posisi intake camshaft terhadap crankshaft. Double-VANOS menambahkan penyesuaian terus menerus ke camshaft intake dan exhaust.
Vanos adalah suatu kombinasi sistem hidraulik dan mekanikal control cam shaft yang diatur dengan sistem elektrik pada kendaraan yang menggunakan engine management.
VANOS beroperasi pada intake camshaft sesuai dengan putaran mesin dan posisi pedal akselerator. Pada ujung bawah skala kecepatan mesin, katup intake dibuka kemudian, yang meningkatkan kualitas pemalasan dan halus.
Pada kecepatan mesin sedang, katup intake membuka lebih awal, yang meningkatkan torsi dan memungkinkan gas buang kembali sirkulasi di dalam ruang pembakaran, mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi gas buang. Akhirnya, pada kecepatan mesin tinggi, asupan pembukaan katup sekali lagi tertunda, sehingga kekuatan penuh dapat dikembangkan. VANOS secara signifikan meningkatkan manajemen emisi, meningkatkan output dan torsi, dan menawarkan kualitas yang lebih baik pemalasan dan ekonomi bahan bakar.
Sistem vanos berdasarkan pada pengaturan mekanisme yang dapat memodifikasi posisi intake camshaft terhadap crankshaft. Vanos beroperasi pada intake camshaft (poros nok) sesuai dengan putaran mesin dan posisi throttle valve. Pada putaran mesin rendah, katup intake terbuka lebih lambat, yang dapat memperbaiki kualitas idling dan lebih halus. Pada putaran menengah pembukaan katup intake lebih cepat yang dapat menaikkan kemampuan mesin dan konsumsi bahan bakar lebih efisien.
Sampai sekarang vanos hanya digunakan untuk mengatur poros nok masuk, dengan dikenalkannya vanos ganda, penyetelan katup dapat dilakukan pada kedua camshaft (intake and exhaust).
Mesin N42 mempunyai VANOS yang baru, kompak, dengan kipas tak hingga untuk sisi intake dan sisi exhaust. Unit VANOS mudah dipasang dan dilepaskan. Unit VANOS dirancang sebagai komponen penggerak rantai terintegrasi dan dikencangkan ke masing-masing poros nok dengan baut poros. Penyetelan timing katup telah dipermudah dengan unit VANOS baru, karena unit VANOS dikunci pada basic setting oleh pin pengunci saat tidak ada tekanan. Oleh karena itu, petunjuk reparasi harus diperhatikan dengan seksama. Unit VANOS tidak dapat dibongkar lagi.

1 comments:

Unknown said...

thanks for sharing this information buddy.
--------------------
2012 FIAT 500 ABARTH

Post a Comment

Copyright © Sistem Mesin by med's